PT Asuransi Kredit Indonesia (persero) atau Askrindo telah menandatangani kerja sama penjaminan dengan Modalku, sebuah perusahaan teknologi finansial di bidang pinjam meminjam.

Penandatanganan dilakukan oleh Co-Founder & COO Modalku Iwan Kurniawan dengan dengan Direktur Operasional Ritel Askrindo Anton Siregar pada pekan lalu.

Direktur Operasional Ritel Askrindo Anton Siregar membenarkan penandatanganan kerja sama penjaminan dengan Modalku telah dilakukan. Selain dengan Modalku, perseroan juga berencana melakukan penandatanganan kerja sama penjaminan dengan Investree pada Selasa (4/12/2018)

"Ya sudah tandatangan dengan Modalku. Pekan depan, Selasa, rencana dengan Investree," katanya dikutip pada Minggu (2/12/2018).

Melalui keterangan resminya, Modalku menyebutkan kolaborasi strategis ini adalah bentuk dukungan Askrindo baik kepada UMKM yang mendapatkan pola pembiayaan melalui Modalku, maupun bagi pemberi pinjaman dengan cara memitigasi risiko gagal bayar. Kerja sama ini dapat meningkatkan standar perlindungan konsumen untuk penggunakan teknologi finansial terutama bagi para pemberi pinjaman yang mendukung perkembangan UMKM di Indonesia.

Selain Askrindo, Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) telah lebih dulu melakukan bisnis penjaminan nasabah fintech. Jamkrindo memberikan penjaminan kepada nasabah PT Investree Radhika Jaya dan PT Amartha Mikro Fintek.