Modal Rakyat adalah Startup layanan peer-to-peer lending - penyedia pinjaman - UKM dan Mikro dengan memanfaatkan jaringan agen-agen mitra di lapangan sebagai penyalur kredit mikro. Modal Rakyat juga memiliki situs yang hadir 24 jam untuk menangani pinjaman ke UKM. Modal Rakyat telah terdaftar di Kominfo dan diawasi oleh OJK. 

Modal Rakyat hadir sebagai solusi platform yang mempertemukan para peminjam (UMKM) dan pendana serta memfasilitasi terjadinya interaksi pendanaan yang aman, terpercaya, dan menguntungkan secara online, serta dengan tingkat resiko yang terukur berkat dukungan dari tim manajemen profesional. Dengan platform Modal Rakyat, UMKM dapat memperoleh akses permodalan yang dibutuhkan untuk mengembangkan usaha mereka dan pendana dapat memperoleh keuntungan yang menarik hingga 18% (flat per tahun) dari hasil pendanaan ke UMKM yang dipilih. Modal Rakyat berharap apa yang dilakukan oleh Modal Rakyat dapat membantu puluhan juta UMKM di Indonesia untuk terus berkembang dan berkontribusi terhadap perekonomian di Indonesia. Ayo kita majukan ekonomi Indonesia dengan mendanai UMKM!

Saat ini, Indonesia memiliki lebih dari 57 juta usaha mikro kecil menengah (UMKM). Sejak dulu, UMKM ini telah berkontribusi signifikan terhadap perekonomian di Indonesia. Sayangnya potensi kontribusi ekonomi tersebut belum termaksimalkan karena UMKM menghadapi masalah keterbatasan modal dan sumber daya. Banyak UMKM potensial sebenarnya dapat berkembang lebih besar dan berkontribusi lebih signifikan lagi jika mereka memiliki akses permodalan alternatif yang mudah didapatkan.