PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) akan menggandeng anak usaha Alto bernama Alto Halodigital International (AHDI).

Dasuki Amsir, Direktur Distribution and Network BTN mengatakan, untuk kerjasama dengan fintech termasuk dengan anak usaha Alto yaitu AHDI, BTN masih melakukan kajian bisnis.

“Untuk kerjasama dengan fintech termasuk dengan Alto kami sedang melakukan kajian bisnisnya,” kata Dasuki kepada kontan.co.id, Selasa (27/11).

Secara umum, BTN baru melakukan diskusi awal dengan Alto. BTN memberikan penjelasan terkait dengan kapabilitas digital yang dimiliki. Hal ini termasuk dengan solusi QR payment yang dilakukan.

Namun terkait kerjasama ini, BTN mengaku belum melakukan penandatangan kerjasama.

Sumber kontan.co.id bilang BTN meminta perusahaan switching Alto untuk mendukung intensifikasi pengembangan elektronifikasi layanan sistem pembayaran di sembilan destinasi wisata prioritas.

Kemitraan ini bertujuan agar merchant-merchant yang berupa hotel, restoran, supermarket, tempat hiburan, toko-toko dan lain lain untuk menjadi nasabah Giro/Tabungan Bank BTN. Selain itu hal ini agar pembayaran WeChat Pay, AliPay, Liquid Pay, iPay88 bisa dilakukan dengan menggunakan QR Code Payment System.

Sumber kontan.co.id melanjutkan dalam hal ini Alto sebagai teknikal support BTN. Terkait kerjasama ini masih dalam tahap penandatangan kontrak kerjasama.