FINTEKTOK : Short Brief.

Modal menjadi salah satu poin penting yang sangat memengaruhi perkembangan usaha. Tidak hanya dalam usaha dalam skala besar, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga membutuhkan sejumlah modal di dalam perkembangannya.

Namun praktiknya, kebanyakan pelaku UMKM ini justru terhambat masalah modal, di mana mereka membangun bisnis dengan modal yang sangat terbatas sekali. Jika sudah begini, perkembangan bisnis tentu menjadi hal yang sulit untuk diwujudkan. 

Dengan kondisi seperti ini, mau tidak mau pelaku UMKM harus mencari sumber modal lainnya yang lebih mudah dijangkau. Salah satunya melalui skema P2P Lending yang menjadi angin segar bagi pelaku usaha.

Meski baru berumur beberapa tahun saja, program yang satu ini cepat populer dan diminati banyak orang. P2P Lending memiliki sistem yang lebih fleksibel, dan tentunya masih mudah diakses oleh para pelaku UMKM di Indonesia.

Lalu, apa saja manfaat dari P2P Lending ini bagi pengusaha UMKM? untuk mengulasnya, modalantara.com mengadakan talkshow rutin fintektok yang kali ini memasukin seri ke-4 dengan mengambil tema "Manfaat Fintech Untuk UMKM". 

Acara fintektok #4 kali ini diadakan dengan mempertemukan masyarakat khususnya pelaku UMKM dengan para stakeholder di industri fintech, yaitu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Perusahaan Fintech yang terdaftar resmi di OJK, serta dari praktisi bisnis yang berkompeten. 

Hari : Sabtu, 19 Januari 2019
Waktu : Jam 09.00 WIB - 12.00 WIB
Tempat : RPTRA Amir Hamzah, Jakarta Pusat
Acara : Fintektok #4 - Manfaat Fintech Untuk UMKM 

Pembicara : 
- Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

- Pelaku Usaha Fintech di Indonesia

- Praktisi Bisnis

Sekilas mengenai Modalantara.com dan FINTEKTOK
 
Modalantara.com adalah portal informasi fintech Indonesia yang menyajikan beragam informasi seputar fintech secara komprehensif dan mencerdaskan. 
sebagai portal informasi, Modalantara.com mengusung visi Fintech for Better Indonesia dengan menempatkan diri sebagai media informasi yang bisa diakses oleh masyarakat umum. Mengedepankan prinsip-prinsip jurnalistik dan informatif, Modalantara.com membantu para stakeholder (pemerintah, pelaku industri fintech, dan pengguna) dalam mengedukasi masyarakat mengenai hal-hal terkait fintech dan potensi ke depannya. 

Sebagai bagian dari upaya Modalantara.com berinteraksi dengan audiensnya, diadakanlah acara rutin bertajuk "FINTEKTOK" yang mengusung konsep talkshow ringan dan santai bersama para pelaku, praktisi, dan juga pemerintah sebagai stakeholdernya. Acara yang rencananya akan digelar secara berkala ini akan menggabungkan konsep seminar dengan nuansa coffeeshop sehingga diskusi bisa berjalan lebih hangat dan intens. 

Subscribe Newsletter